TSA0TUrpGpr6BSzoTUzpGfGpTi==

Demi turut andil mediasi PT TSM seorang warga rela sambil gendong balitanya

Warga Kawasan Tanjung Majid saat mendatangi kantor booster PT.TSM
Picmotivnews, Palembang - Puluhan warga dan ibu rumah tangga dari Perumahan Tanjung Majid Palembang mendatangi Kantor Cabang PT.TSM (Tirta Sriwijaya Maju) di Palembang untuk memprotes karena layanan yang buruk dari perusahaan air minum di daerah tersebut. Sejak beberapa hari lalu, air tidak mengalir ke rumah mereka dan bahkan terkadang tidak mengalir sama sekali.(05/06/2024) 

Warga kami menegaskan bahwa meskipun air tidak mengalir, mereka masih harus membayar tagihan air sebesar 60 hingga 250 ribu rupiah setiap bulannya. Selain itu, ketika kami terlambat membayar satu hari saja, PT.TSM (Tirta Sriwijaya Maju) telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada mereka. Ini membuat mereka menjadi pelanggan yang sangat dirugikan.

Foto: Pos Jaga PT.TSM Talang kelapa

"Jika bapak mau bantu kami, tolong buka tutup dan matikan sedikit untuk perumahan lain yang sudah teraliri air. Sebagai gantinya, jangan paksa kami untuk nunggu air terus-menerus setiap malam karena bisa kesetingan begadang kami." Ujar beni warga

"Tolonglah pak hidupkan air kayak selama 2 jam saja, gimana kami mau buang air kecil jika tidak ada air sama sekali", tambah ibu-ibu sambil memohon kepada pihak TSM. 

Syarif menambahkan sudah hampir 3 hari air tidak mengalir sama sekali, ada apa sebenarnya kenapa air diperumahan lain terus mengalir sementara di arah wilayah perumahan kami tidak dialiri! , jangankan untuk mandi kami buang air kecilpun tidak bisa basuhnya. 

"Cobalah kamu tsm itu bukalah sedikit akses air pada pengaturan palek di Sistem Buka Tutup Airnya, saya ini orang teknis pak jadi tahu, bagila sedikit airnya kalian orang lapangan pernah saya lihat ada yang bawak alat untuk mutar palek air yang bentuknya seperti huruf T itu." Lanjut beni

Tampak seorang Warga rela sambil menggendong Anaknya demi turut andil dalam mediasi

Sila Seorang ibu rumah tangga yang sebenarnya ingin berunjuk rasa di kantor TSM pada hari Rabu mengatakan, "Kami sengaja datang ke kantor ini untuk menyampaikan keluhan kami karena jawaban dari pihak TSM selalu sama dan itu-itu saja."

Silakan menjelaskan bahwa warga, terutama ibu rumah tangga di wilayah tersebut, telah berulang kali menyampaikan keluhan mereka kepada petugas lapangan dan melalui nomor CS PT.TSM. Namun, hingga saat ini, keinginan warga untuk mendapatkan pasokan air yang normal tidak kunjung mendapat harapan, berbeda dengan pasokan air pelanggan perumahan lainnya.

Sebelum mediasi, warga berkumpul di tempat tertentu untuk membahas masalah distribusi air PT.TSM. Mereka ingin tahu mengapa dan mengapa masalah ini terjadi. Mereka setuju untuk pergi ke kantor Boster TSM Cabang Talang Kelapa untuk mendapatkan penjelasan yang sebenarnya. Bahkan selama mediasi, silakan meminta Security untuk memberi tahu direktur secara langsung.

PT Tirta Sriwijaya Maju (TSM) telah melaporkan melalui karyawan bahwa saat ini terjadi gangguan pasokan air bersih di beberapa wilayah Kota Palembang akibat pemadaman listrik setiap hari.

Menurut Pak Riski F, Staf Kasubag Biro Hukum PT. TSM, seluruh layanan kembali normal. Dia mengatakan bahwa tim ini telah melakukan yang terbaik untuk kualitas dan kuantitas. Karno baru saja tiba di sana tadi pagi jam 3 subuh. berikut jawaban klarifikasi Petugas TSM yang dikirim melalui chat WhatsApp.

Singkatnya, dia menyatakan, "Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tim lapangan jugo sudah keliling terus untuk mengecek untuk ngebalek ke pelayanan pria, dan petugas kami masih berupaya melakukan perbaikan." Beritahu Petugas

Warga dari Perumahan Palem Srigading Indah 4 kawasan Tanjung majid melakukan mediasi di kantor Booster TSM dengan alhamdulillah berjalan dengan lancar dan damai. (*Redaksi)


Komentar0

Type above and press Enter to search.