TSA0TUrpGpr6BSzoTUzpGfGpTi==

Pesawat latih jatuh di BSD, mengakibatkan kematian tiga orang

Jenazah korban pesawat jatuh di BSD Serpong telah dievakuasi oleh petugas BPBD Kota Tangsel

Picmotivnews, Tangsel - Sebuah pesawat latih dilaporkan jatuh pada Minggu siang di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Di Jakarta, Minggu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengkonfirmasi wartawan bahwa benar (ada pesawat jatuh). 

Korban tiga orang meninggal dunia.
Dilansir dari antaranews Satu korban tewas di luar pesawat latih, sementara dua korban lainnya tetap di dalam pesawat latih.

Kondisi pesawat latih yang terjatuh. Foto: KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO

Ade Ary menyatakan bahwa polisi Tangsel sedang memberikan pertolongan kepada korban dan mengamankan lokasi kejadian.

sedangkan menurut Ibnu, satu korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah sakit Kabupaten Tangerang, karena posisi jenazah korban berada di luar bangkai pesawat.

Informasi yang dikumpulkan menunjukkan bahwa pesawat yang jatuh itu berjenis PK-IFP dan berjenis Cessna 172.

Dua korban pesawat latih jatuh di BSD teridentifikasi

 Ibnu mengatakan, 2 dari 3 korban telah teridentifikasi. Keduanya adalah pilot dan penumpang pesawat. "Masih ada dua nama yang teridentifikasi. Satu atas nama Pulung Darmawan, yang kedua Mayor Purnawirawan Suwanda," terangnya, masih dari sumber yang sama. Adapun satu korban belum teridentifikasi merupakan engineer pesawat. 

Menurutnya, kontak terakhir terjadi pada 06.43 UTC (13.43 WIB) rute Tanjung Lesung - Pondok Cabe. Operator, Indonesia Flying Club. (red)


Sumber antaranews dan kompas.com


Komentar0

Type above and press Enter to search.