TSA0TUrpGpr6BSzoTUzpGfGpTi==

Di Bandung, Terduga Pembunuh Vina yang Buron Ditangkap

Kombes Pol Surawan Tengah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, memberikan penjelasan tentang penetapan lima tersangka pembunuhan ibu dan anak di Subang.Di Mapolda Jabar, Rabu (18/10/2023) (Kompas.com/Agie Permadi)
Picmotivnews, Bandung - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar menangkap salah satu tersangka pembunuhan dan pemerkosaan Vina, warga Cirebon, Jawa Barat. “Sudah (tertangkap),” kata Komisaris Besar Polisi Surawan, Direskrimum Polda Jabar, saat dihubungi Rabu (22/5/2024). Surawan menyebut pelaku yang ditangkap sebagai "(pelaku) Pegi Setiawan."

Selasa (21/5/2024) malam, Pegi ditangkap di salah satu tempat di Bandung. Namun, dia enggan memberikan detail lokasi penangkapan. Menurut Surawan, Pegi bekerja sebagai tukang bangunan selama dia berada di Bandung. Saat ini, dua DPO lainnya masih diburu polisi, dan penyelidikan dan pengejaran terus dilakukan.

Berita sebelumnya, kasus pembunuhan Vina Dewi (16) dan Muhammad Rizky atau Eki (16) di Cirebon memasuki babak baru. Polisi memastikan kasus yang terjadi 8 tahun silam itu terus bergulir dan mengupayakan pencarian tiga pelaku yang masih buron. Peristiwa pembunuhan dan pemerkosaan itu terjadi pada 27 Agustus 2016 di Jalan Raya Talun, Kecamatan Talun, Kabupaten cirebon, Jawa Barat. Vina dan kekasihnya dibunuh secara sadis oleh sejumlah geng motor. dikutip dari kompas
Geng motor ini, setelah membunuh korban, juga merekayasa kematian Vina dan kekasihnya sebagai kecelakaan. Dari total 11 pelaku, 8 telah ditangkap, dan tiga lainnya masih buron. 

Hasil penyelidikan polisi menunjukkan bahwa ketiga DPO adalah Dani, Andi, dan Pegi, yang juga dikenal sebagai Perong. Polisi tidak dapat memastikan nama-nama tersebut benar. Polda Jabar telah menyelidiki sekolah, orang tua, dan keluarga ketiga DPO, tetapi belum diketahui keberadaan mereka.(Red*)

Akses langsung ke berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda dengan memilih saluran WhatsApp Kompas.com Anda:
https://whatsapp.com/channel/0029VaaZ6QeEKyZLFyIeKi2s Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya. Terima Kasih

Komentar0

Type above and press Enter to search.