TSA0TUrpGpr6BSzoTUzpGfGpTi==

Begini wajah DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon

Wajah pegi setiawan dpo kasus pembunuhan vina cirebon yang Diamankan Polda Jabar (Foto doc: Istimewa/detik.com)
Picmotivnews, Jakarta - Salah satu pelaku dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong, telah ditangkap. Foto-foto Pegi juga tersebar di media sosial.Foto wajah Pegi yang tersebar di lingkungan kediamannya di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, pada Rabu (22/5/2024), dikonfirmasi olehdetikJabar. Beberapa orang di masyarakat membenarkan bahwa foto yang beredar itu adalah Pegi Setiawan.

Agus (48) membenarkan identitas Pegi Setiawan dari foto yang tersebar luas saat dipublikasikan oleh detikJabar.

"Ya benar itu Pegi Setiawan," kata Agus (48).
Meskipun rumahnya berdekatan, Agus mengatakan dia tidak begitu kenal dengan Pegi karena dia seorang pemuda yang pendiam dan jarang bergaul dengan orang-orang di sekitarnya.

"Saya cuma tahu aja, cuma memang anaknya jarang bergaul sama pemuda di sini. Kebanyakan mainnya di luar dari sini," tuturnya.

Menurut Agus, Pegi sudah lama tak terlihat di lingkungan kediamannya. Pegi terakhir terlihat saat momen Lebaran lalu. dikutip dari kompas 

Menurutnya, dia paling sering melihat Pegi setelah Lebaran kemarin, karena dia hadir di tahlilan di samping rumahnya dan duduk di sampingnya. Namun, sebelum Lebaran, dia jarang melihatnya karena dia sering bermain di luar kota.

Sejauh yang dia ketahui, Pegi tinggal bersama orang tua, tiga adiknya, nenek dan kakeknya. Pegi adalah anak pertama dari empat bersaudara.


"Di rumah itu yang tinggal ada ibunya sama 3 adiknya, kakek dan neneknya juga tinggal disitu juga. Kalau setahu saya kakeknya jualan kerupuk keliling dan adik pertamanya sudah putus sekolah sekarang jadi tukang parkir di dekat SMPN 11 Kota Cirebon," jelasnya. dikutip dari kompas

Warga lainnya, Masniah (51) pun membenarkan bila foto yang beredar tersebut merupakan Pegi.

"Iya bener itu Pegi Setiawan," kata dia.

Saat ditanya tentang pekerjaan sehari-hari Pegi Setiawan, ia mengatakan bahwa pria yang sudah ditahan itu bekerja sebagai kuli bangunan.

Terangnya, "Dia (Pegi Setiawan) kerja sebagai kuli bangunan setiap hari."

Aries Lesmana, ketua RT setempat, mengkonfirmasi bahwa foto tersebut adalah Pegi Setiawan. Ia mengatakan bahwa foto tersebut pertama kali dilihat oleh petugas kepolisian di kantor Polsek Talun sebelum penggeledahan.

Dia menyatakan, "Iya benar foto yang beredar itu Pegi, kalau saya tadi dilihat sama polisi dari Polda saat di Polsek Talun. Kalau foto yang diliatin ke saya saat Pegi sudah di borgol di Polda," katanya.

Polisi Jawa Barat tentang Foto Pegi

Kombes Jules Abraham Abast, Kabid Humas Polda Jabar, kemudian mengkonfirmasi foto Pegi yang beredar di media sosial. Karena ia masih menunggu selesainya proses penyelidikannya, ia enggan memberikan komentar lebih lanjut saat ditanya.

Menurutnya, "Jadi kalau kita sampaikan sekarang, apakah itu dia atau apakah ada foto lain atau apa. Namun, yang bisa kita sampaikan hanyalah status DPO Pegi alias Perong pada tahun 2016 yang telah kami amankan."

Sebagaimana diketahui, Pegi telah ditahan di Polda Jabar terkait kasus pembunuhan Vina di Cirebon. Namun, meskipun dia ditahan, polisi belum menetapkan Pegi sebagai tersangka.(red*)



Komentar0

Type above and press Enter to search.