TSA0TUrpGpr6BSzoTUzpGfGpTi==

Arti Desta Mahendra ikut Dipanggil ke Sidang Etik atas Dugaan Pelecehan Ketua KPU

Foto:Dugaan pelecehan ke anggota PPLN dibahas dalam sidang etik Ketua KPU Hasyim Asy'ari. (Doc:Taufiq/detik)
Picmotivnews, Jakarta - Untuk Kasus Dugaan Pelecehan Ketua KPU, Desta Mahendra Dipanggil ke Sidang Etik. Namun, Desta tidak hadir di Sidang DKPP Kasus Dugaan Asusila Ketua KPU, yang diwakilkanDalam sidang dugaan tindak asusila Ketua KPU Hasyim Asy'ari terhadap anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), artis Deddy Desta Mahendra juga menjadi salah satu pihak yang dipanggil Dewan Penyelenggara Pemilu (DKPP). 
Menurut Aristo Pangaribuan, pengacara pelapor, Desta menjadi pihak yang terkait dengan dugaan perbuatan asusila Hasyim.
 
"Ya, saya tidak bisa lebih spesifik tentang alasan mereka disebut. Intinya, mereka terkait. Seusai persidangan di Kantor DKPP, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024), Aristo Pangaribuan menyatakan bahwa kata-kata itu terkait dan terkait dengan penyalahgunaan.

Dia menambahkan, "Intinya mereka memang terkait, dan itu ada hubungannya dengan penyalahgunaan fasilitas jabatan."

Aristo mengungkapkan bahwa Desta tidak hadir secara langsung ke DKPP untuk memenuhi undangan sidang, tetapi dia mengirim perwakilannya ke sidang.

Dia menyatakan, "Desta tidak datang. Diwakili saya nggak bisa sebut namanya."

Selain Desta, DKPP juga turut memanggil komisioner KPU Betty Epsilon. Namun dia juga tidak hadir memenuhi undangan DKPP. dikutip dari detiknews

Jelasnya, "Dan untuk Komisioner KPU lain, Betty mungkin tidak hadir, maka semuanya, termasuk sekjennya, akan dipanggil lagi karena ini terkait fasilitas."

Sidang etik di Kantor DKPP berlangsung selama hampir 8 jam, mulai pukul 9.30 WIB hingga pukul 17.20 WIB. Teradu Hasyim Asy'ari dan pengadu dari anggota PPLN semuanya hadir langsung dalam sidang.

Komentar0

Type above and press Enter to search.