TSA0TUrpGpr6BSzoTUzpGfGpTi==

Menjalankan usaha ketring yang sukses

Foto Daging Panggang Disajikan Di Piring Putih, doc pexels | Pixabay

Anda dapat memulai bisnis layanan katering Anda sendiri, yang dapat bermanfaat secara finansial dan menyenangkan. Anda dapat melakukan bisnis ini secara penuh atau paruh waktu karena acara yang mungkin Anda layani dapat berbeda dari layanan yang akan mereka dapatkan dari Anda. Dalam bisnis semacam ini, peluangnya sangat besar dan ada lebih banyak manfaat yang mungkin tidak Anda harapkan. 

Hal yang perlu dilakukan sebelum memulai usaha ketring:

  1. Lakukan Riset Pasar Bisnis Catering
  2. Tentukan Segmentasi Pasar yang Ingin Anda Sasar
  3. Tentukan Brand, Konsep, dan Rencana Bisnis Catering
  4. Temukan Supplier Berkualitas untuk Bisnis Anda
  5. Lakukan Perhitungan Modal dan Profit Bisnis Catering
  6. Siapkan Strategi Marketing yang Menarik
  7. Terapkan Software ERP F&B untuk Bisnis Catering Terdigitalisasi

Setiap acara yang dilayani dapat menjadi pengalaman baru untuk bertemu berbagai jenis orang dari semua gaya hidup. Adalah penting bahwa Anda memiliki stamina dan kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan karena pekerjaan yang menuntut yang menanti Anda. Anda mungkin memerlukan bantuan beberapa teman terlebih dahulu sebelum Anda dapat mempekerjakan karyawan yang berpengalaman dalam bidang semacam ini. 

Ini adalah persyaratan bagi bisnis katering untuk memiliki lisensi untuk beroperasi seperti izin yang dikeluarkan untuk perusahaan makanan yang juga memiliki layanan katering juga. Layanan katering diperiksa oleh Dewan Kesehatan untuk melihat apakah mereka memiliki bahan yang tepat dan kapasitas untuk menyiapkan dan menangani makanan yang aman bagi publik.

Anda mungkin mendapatkan lisensi Anda di Departemen Kesehatan setempat. Anda harus mengajukan permohonan terlebih dahulu sebelum Anda mendapatkan izin untuk mengoperasikan layanan katering bisnis. Pemeriksaan akan diperlukan untuk memeriksa apakah Anda akan lulus persyaratan sanitasi makanan. Setelah Anda memperoleh lisensi Anda, akan ada rutinitas pemeriksaan rutin untuk memastikan bahwa Anda akan mempertahankan kebersihan dan sanitasi layanan katering Anda. 

Rijsttafel, Masakan indonesia, doc pixabay.com

Salah satu strategi pertama yang sangat penting adalah menentukan segmentasi pasar yang ingin Anda sasar. Jika Anda tidak tahu siapa target pasar Anda, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang optimal. Anda dapat menentukan siapa target pasar Anda, seperti orang-orang dengan gaya hidup sehat, catering untuk karyawan kantoran, atau orang-orang yang suka makan sehat.

Dengan menentukan segementasi pasar Anda dapat mengetahui modal usaha yang diperlukan. Anda dapat mempermudah proses pemetaan pelanggan dengan sistem profiling terlengkap berdasarkan tingkat pembelian, gender, kelompok umur, hingga lokasi dengan menggunakan sistem CRM terhandal.

Ada negara bagian yang membutuhkan layanan katering harus memiliki area terpisah untuk operasi makanan dan fasilitas dapur rumah. Ini penting karena mereka tidak akan mengeluarkan lisensi jika Anda memiliki pengaturan di mana mereka mungkin melihat sanitasi makanan bukan prioritas Anda. Jika Anda ingin merombak pengaturan, Anda harus meneruskan rencana dan fitur yang direnovasi ke Departemen Kesehatan untuk konfirmasi bahwa Anda mengikuti konstruksi yang diperlukan untuk fasilitas rumah Anda dan ke area operasi makanan Anda.

Penting untuk menargetkan pasar Anda dalam bisnis ini jika Anda sudah diberi izin untuk beroperasi. Kenali pesaing Anda dan sadari kekuatan dan kelemahan mereka. Jika Anda stabil dengan keuangan Anda, Anda dapat mempekerjakan pelamar yang berpengalaman dalam bisnis semacam ini. (red,picmotivnews)


Komentar0

Type above and press Enter to search.