TSA0TUrpGpr6BSzoTUzpGfGpTi==

Jelang Sidang Putusan MK terkait sengketa Pilpres

Paslon 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba jelang putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (22/4/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan


Picmotivnews, Jakarta - Pada hari ini dari Pasangan calon Presiden nomor 2 ini juga meminta agar Indonesia. 
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming perasaan setelah itu juga mahkamah konstitusi itu sidang untuk mendengarkan gugatan Pasangan calon nomor urut 1 lalu mendengarkan Pasangan calon nomor urut 3 lalu juga mendengarkan tanggapan dari KPU diajukan oleh pasangan nomor urut 1 dan 3 lalu berangkat dari Bawaslu untuk mendengar untuk gugatan yang dikirimkan oleh pasangan nomor urut 1 dan 3 lalu juga sebagai pihak terkait ini dia.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies-Muhaimin tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada Selasa (22/4) pukul 08.20 WIB. Selang beberapa menit setelah Ganjar-Mahfud sudah lebih dahulu tiba di MK.

Anies terlihat tiba dengan mengenakan setelan jas hitam dan dasi ungu. Sementara Cak Imin, setelan jas hitam dilengkapi dasi hijau. Adapun dalam persidangan hari ini, MK akan memutus gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024.

Pada tim Prabowo Gibran tim kuasa hukum Prabowo Jibran ini juga mendaftarkan diri untuk sebagai saksi atau pihak terkait memberikan tanggapan terhadap gugatan yang dilayangkan terhadap Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka yang mana juga terdapat beberapa ahli dan juga saksi ini tadi kami juga sama-sama tahu dalam beberapa sidang memang saksi dan ahli ini yang dihadirkan oleh Pasangan calon presiden dan wakil ketua Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka ini juga terdapat dari berbagai kalangan mulai dari akademisi lalu juga ada yang juga merupakan anggota DPR anggota dewan yang juga bertanggung jawab untuk kemarin atau memberikan keterangan mengenai Bansos dan juga beberapa hal lainnya yang memang selalu disebutkan ini oleh pasangan nomor urut 1 dan juga nomor urut dalam persidangan yang selalu ditekankan mengenai Bansos dan juga beberapa poin-poin lainnya. 

Menurut Anies kami yakin bahwa mereka akan mengambil keputusan yang berani dan untuk menyelamatkan praktek konstitusi praktik demokrasi di Indonesia. 
Adapun juga nantinya persidangan pada hari ini Ratih ini akan digelar pada pukul 9 waktu Indonesia bagian dan kami akan terus memantau bagaimana nanti jalannya persidangan sembari kami juga masih berada di luar dan juga tentunya akan terus sama tahu bagaimana nanti proses pengamanan yang akan dilakukan di sekitar Gedung MK menjelang putusan MK yang akan dibacakan pada pukul 9 WIB.

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan Muhaimin artinya akan berangkat juga menuju ke gedung Mahkamah Konstitusi secara bersama-sama salah satu titik dan juga pasangan nomor urut 3 Ganjar pranowo, dan Mahfud MD juga ini dikabarkan nanti akan hadir langsung ke ruang sidang MK untuk menantikan putusan akan dibacakan oleh Hakim Mahkamah Konstitusi mengenai perselisihan hasil Pemilu 2024 untuk itu informasi yang dapat kami sampaikan saya kembalikan studio kita juga ada rekayasa lalu lintas yang dilakukan di sekitar Gedung MK.

Paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama Tim Hukum tiba jelang putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (22/4/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Mengingat anti bidang akan dimulai pada pukul 9 dan juga menghadirkan semua pihak baik pemohon termohon pihak terkait dan juga nanti akan masa pendukung yang di sana Dan juga pengisi ini dikabarkan bahwa memang jalan yang berada di depan MK ini Jalan Medan dikabarkan akan ditutup ini menjelang putusan MK dikatakan juga Memang calon Presiden dan Wakil Presiden ini akan hadir disini lalu juga pihak KPU beberapa pihak lainnya juga yang dikabarkan akan hadir di gedung Mahkamah Konstitusi makan juga Memang disarankan untuk warga DKI Jakarta yang berkegiatan ini di sekitar Mahkamah Konstitusi.

Jalan kemang biasanya melalui jalan ini untuk memilih ke jalan lain dikarenakan juga nantinya akan ada penutupan jalan tepatnya dari arah patung kuda menuju ke arah gedung Mahkamah Konstitusi penutupan jalan ini juga dilakukan ini guna Untuk menghindari adanya aksi massa jika nantinya ada setuju dengan keputusan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi dan diperkirakan juga memang ini akan terjadi sedikit kemacetan ini di sekitar Mahkamah Konstitusi mengingat juga pada hari-hari biasa ini di kawasan sekitar Mahkamah Konstitusi baik dari arah patung kuda maupun sebaliknya ini cukup padat, maka disarankan juga untuk para masyarakat ini untuk memilih jalur lain atau memutar untuk tujuan ini dikarenakan juga Memang akses ke MK yang saat ini masih terus dibatasi Ratih laporan langsung Gedung MK Jakarta dan kita akan jadi.(red/picmotivnews) 


Sumber Breaking News TV One

Komentar0

Type above and press Enter to search.