TSA0TUrpGpr6BSzoTUzpGfGpTi==

Indonesia U-23 Menorehkan Skore 4-1 melawan Yordania

Tangkapan layar Kabar Pagi TV One


Timnas U-23 menggilas Yordania U-23 dengan skor 4-1 dalam matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4) malam WIB. Shin Tae-yong tidak berharap Indonesia bertemu Korea Selatan (Korsel) dulu di perempat final.
Timnas Indonesia U-23 hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23. Sedangkan Yordania wajib menang atas Indonesia sambil berharap Australia gagal menang lawan Qatar sehingga mereka bisa langsung lolos tanpa perlu berhitung selisih gol.

Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi kepercayaan diri yang baik seiring kemenangan atas Australia di laga kedua. Kemenangan tersebut didapat Garuda Muda dalam kondisi mental yang baru saja mendapat pukulan telak karena kalah kontroversial dari Qatar.

Berikut fakta menarik jelang duel Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23:

1. Timnas Indonesia U-23 adalah satu-satunya tim debutan di ajang Piala Asia U-23 2024. Sedangkan Yordania menjalani penampilan keenam mereka di turnamen ini. Hal itu sekaligus membuat Yordania adalah langganan tetap Piala Asia U-23.

2. Sebagai tim langganan tetap, prestasi terbaik Yordania adalah finis di peringkat ketiga. Hal tersebut dibukukan Yordania pada edisi 2013 yang merupakan edisi perdana Piala Asia U-23.

3. Timnas Indonesia U-23 selalu mendapat hukuman penalti dalam dua laga awal Piala Asia U-23. Pertama, Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Qatar. Sedangkan yang kedua, Komang Teguh melakukan handball di area kotak terlarang.

4. Timnas Indonesia U-23 dan Yordania sama-sama unggul ball possession ketika menghadapi Qatar dengan rincian Indonesia mendapat 56,8% sedangkan Yordania mencatat 57,8%. Namun keduanya juga sama-sama menelan kekalahan dari Qatar lewat keputusan pengadil yang berbau kontroversi.

5. Timnas Indonesia U-23 dibebani target lolos ke perempat final Piala Asia U-23. Hal tersebut satu langkah lagi terwujud dengan Garuda Muda hanya cukup membukukan hasil imbang lawan Yordania.

Begitula hasil dari pertandingan sepakbola tadi malam Indonesia Vs Yordania (red.picmotivnews)


Link Sumber Asli: CNN Indonesia

Komentar0

Type above and press Enter to search.