TSA0TUrpGpr6BSzoTUzpGfGpTi==

Apa itu Multi Level Marketing

Ilustrasi bisnis foto doc pixabay

Multi Level Marketing dikenal sebagai (MLM) yaitu Jaringan Pemasar. Ini adalah jenis bisnis di mana franchise dan penjualan langsung dikombinasikan. Bisnis ini membuat seseorang dikaitkan dengan perusahaan dalam pendekatan transaksi independen. Ini adalah pendekatan di mana perusahaan menciptakan hubungan kontak dengan orang yang ingin memperluas bisnisnya.


Anggota membuat pendapatan mereka berdasarkan penjualan yang telah mereka capai dalam produk atau layanan tertentu. Ini juga termasuk penjualan orang yang mereka rekrut untuk bergabung dengan bisnis. Sebagian besar waktu individu yang telah merekrut lebih banyak anggota dan memberikan output penjualan yang baik pada produk mengkompensasi lebih tinggi karena upaya untuk bertransaksi di dua bidang yang berbeda.

Ada “sistem piramida” atau skema Ponzi, yang dianggap ilegal. Kebanyakan orang mengaitkan pemasaran multi-level dengan jenis skema ini karena mereka juga mengakui diri mereka sebagai bisnis jaringan yang sah. Karena citra buruk yang dihasilkan oleh skema ini, banyak yang lebih suka menggunakan nama mereka untuk bisnis mereka sebagai “franchise bisnis berbasis rumah” atau “pemasaran afiliasi”.

Komisi diperoleh dalam proses menjual produk atau layanan tertentu dalam pemasaran jaringan yang sah. Tidak bisa ada penghasilan dalam apa yang mereka sebut sebagai "biaya pendaftaran" atau hanya untuk merekrut diri sendiri. Jenis pemasaran ini selalu dikritik karena proses perekrutan yang mencurigakan di mana mereka mendapatkan pendapatan dan keuntungan mereka. Mereka mendapatkan penjualan mereka dari anggota dan anggota baru, yang dianggap sebagai pengguna akhir produk dan sebagai distributor.

Kritik ini menyebabkan perubahan besar dalam pemasaran multi-level pada awal 1980-an ketika banyak perusahaan mulai memungkinkan anggota mereka untuk fokus hanya pada pemasaran dan tidak pada distribusi atau penyimpanan produk. Kebanyakan perusahaan pemasaran multi-tingkat saat ini bertindak sebagai perusahaan pencapaian dengan mengambil tugas pengiriman produk, membayar komisi dan menerima pesanan dari klien mereka.

Banyak orang yang menjadi korban skema ilegal dalam pemasaran multi-level diminta untuk membeli produk mahal, tetapi sebagian besar skema ini tidak berlangsung lama karena sebagian besar penjualan tidak mudah dijual kembali. (red.picmotivnews)

Komentar0

Type above and press Enter to search.