TSA0TUrpGpr6BSzoTUzpGfGpTi==

10 Bahasa Tubuh Yang Menunjukkan Seseorang Tertarik Padamu

Ilustrasi jatuh cinta ©istockphoto
Ilustrasi jatuh cinta ©istockphoto

Picmotivnews - Pernahkah Anda berpikir apakah orang yang Anda taksir juga tertarik pada Anda? Menganggap seseorang menyukai kita dengan alias "ge-er" terlalu dini dapat membuat kita malu, sedangkan tidak menyadarinya dapat membuat kita kehilangan calon kekasih.

Banyak orang sering terjebak dalam memikirkan apa yang dia katakan dan mencari tahu apakah dia juga menyukaimu secara rahasia. Ingatlah bahwa, selain membaca yang tersirat, tindakan kadang-kadang merupakan tanda yang lebih kuat daripada kata-kata.

Meski kita tidak menyadarinya, cara kita berperilaku bisa berubah secara halus ketika kita berada di dekat seseorang yang kita sukai. 
Jika kamu penasaran, berikut 10 tanda seseorang menyukai atau tertarik padamu lewat bahas tubuhnya.

Tanda seseorang tertarik padamu. 

1. Dia melihat bagian wajahmu

Ilustrasi jatuh cinta© pixabay

Cara seseorang melihat Anda dapat menunjukkan seberapa tertarik mereka pada Anda. Kim Chronister, PsyD, seorang psikolog klinis yang bekerja di Beverly Hills, California, mengatakan dalam video TikTok yang viral bahwa salah satu tanda seseorang tertarik padamu adalah ketika matanya mengamati seluruh wajahmu.

Chronister mengatakan bahwa orang yang menganggap Anda sebagai teman biasanya hanya akan memandangmu saat Anda berbicara dengannya.


"Tapi jika dia menyukaimu, maka dia cenderung mengamati seluruh bagan wajahmu," katanya. "Dia akan memandangi matamu, bibirmu, rambutmu, secara berganti-ganti." 

2. Dia akan semakin dekat secara fisik dengan Anda.

Ilustrasi dekat fisik ©shutterstock
Perhatikan seberapa dekat seseorang denganmu saat duduk atau berdiri untuk mengetahui apakah mereka tertarik padamu.

Seorang seksolog dan pakar hubungan Jess O'Reilly, PhD, yang bekerja untuk Astroglide, mengatakan bahwa kebanyakan orang cenderung memperkecil jarak antara mereka dan orang yang disukainya.


Dia berbagi, "Saat Anda tertarik, Anda mungkin mendapati diri Anda berperilaku tidak terduga. Bisa jadi Anda secara tidak sadar mendekat dan mencondongkan tubuh Anda ke arah seseorang yang membuat Anda tertarik."

Pada saat yang sama, Anda dapat mengetahui apakah orang itu juga tertarik kepada Anda dengan melihat bagaimana dia menanggapi Anda yang mendekat.

Rodney Simmons, pakar hubungan dan penulis Tiny Changes Matter, mengatakan, "Ketika seseorang membiarkanmu dekat dengan zona intimnya, ini hampir merupakan jaminan bahwa mereka tertarik kepadamu. Jika mereka membiarkanmu mendekat ke wajahnya atau bersandar di dekat zona intimnya, itu lampu hijau untukmu."

3. Dia sering tersenyum padamu

Apakah mereka hanya bersikap sopan atau merasa tidak nyaman, ada banyak alasan mengapa orang berpura-pura tersenyum.

Menurut petugas kesehatan mental Startups Anonymous Kerry Lauders, tersenyum sederhana adalah salah satu bahasa tubuh yang paling sering dianggap sebagai tanda ketertarikan. Dan senyuman biasanya mudah dikenali.

Lauders menjelaskan, "Bahasa tubuh adalah cara berkomunikasi yang sangat mendasar, sehingga sulit untuk dipalsukan."

Menurut O'Reilly, tertawa dan tersenyum juga dapat menunjukkan ketertarikan dan keterlibatan.

4. Dia memulai kontak langsung (sentuhan fisik)

Kontak fisik
Ilustrasi dekat fisik ©pexels

Menyentuhkan tangannya ke bahumu atau menyentuhkan kakinya ke kakimu adalah dua cara yang dapat mereka lakukan. Menurut Sarah Melancon, PhD, sosiolog dan seksolog klinis, melakukan sentuhan rutin kemungkinan besar merupakan tanda jelas bahwa seseorang menyukaimu.


Dia mengatakan, "Saat kita tertarik pada seseorang, kita ingin merasakan kehadirannya—dan ini bukan sekedar metafora."

Melancon menjelaskan bahwa kontak fisik memicu pelepasan "hormon cinta", yang juga disebut sebagai oksitosin. Menurutnya, ketika hormon ini dilepaskan, itu dapat membantu kita "merasa lebih dekat dan lebih terhubung" dengan seseorang.

5. Dia tampak lebih gugup saat berada di dekatmu

Ilustrasi tampak gugup ©istockphoto

Banyak orang masih merasa gugup saat berada di dekat orang yang mereka sukai meskipun mereka sudah lama melewati masa SMA.

Seperti yang dijelaskan oleh pakar hubungan Amelia Prinn dari HerWay.net, seseorang yang tertarik pada Anda mungkin menunjukkan beberapa pola gugup, seperti telapak tangannya berkeringat, tersipu setiap kali berada di dekat Anda, atau tersipu saat berada di dekat Anda.


Mereka juga mungkin gelisah dan sering gagap, kata pakar hubungan dan CEO Dating Iconic Joseph Puglisi.

“Tanda-tanda ini menunjukkan ketertarikan karena ada banyak hormon yang terburu-buru muncul, sehingga mereka cenderung bertindak berdasarkan hal tersebut,” katanya, sambil mencatat bahwa hal ini dapat menyebabkan bahasa tubuh yang gugup dan tindakan yang canggung terkadang.

6. Atau dia terlihat lebih terbuka dan ceria.

Menurut Barbie Adler, pakar kencan dan pendiri Selective Search, bahasa tubuh yang terbuka juga bisa menjadi tanda ketertarikan.

Menurutnya, "Artinya mereka akan menghadap kamu secara langsung, melakukan kontak mata, dan postur tubuhnya lebih santai."

Selain itu, beberapa individu mungkin terlihat lebih ceria saat tertarik pada seseorang.

Adler menambahkan bahwa dia mungkin lebih banyak menggunakan isyarat tangan sebagai cara untuk menarik perhatian —dan sering kali sebagai cara untuk mengekspresikan kegembiraan mereka, meski tidak secara sadar.

7. Dia memperbaiki penampilannya

perbaiki penampilan jas
Memperbaiki penampilan ©pexels

Ketika daya tarik dipertaruhkan, mencoba yang terbaik sudah menjadi kebiasaan, meskipun mungkin membuat Anda gugup.


Dalam situasi di mana kita tertarik pada seseorang, kita sering kali berusaha menampilkan diri kita yang terbaik. “Hal ini dapat mencakup perilaku bersolek seperti merapikan rambut atau pakaian, jika Anda memperhatikan bahwa orang yang berinteraksi dengan Anda menunjukkan perilaku ini, itu bisa menjadi tanda bahwa dia tertarik kepada Anda,” kata Simmons.


Selain penampilan, menurut Prinn, orang dapat membuat diri mereka terlihat lebih menarik dengan mengubah nada suara mereka saat berbicara dengan seseorang yang mereka sukai.

“Misalnya, laki-laki mungkin memperdalam suaranya untuk menunjukkan dominasi, sedangkan perempuan cenderung membuat suara lebih tinggi, dan perilaku ini seringkali tidak disadari.”

8. Dia meniru bahasa tubuhmu

O'Reilly menyatakan bahwa mengamati bahasa tubuh orang yang disukainya tanpa disadari adalah tanda lain dari ketertarikan.

Dia menyatakan, "Beberapa penelitian menunjukkan bahwa meniru bahasa tubuh orang lain membuat kita lebih disukai dan persuasif."

Seorang individu "seringkali secara tidak sadar mencerminkan bahasa tubuh" orang yang mereka anggap menarik, kata Simmons.

Dia menyarankan, "Jika kamu memperhatikan seseorang menyilangkan kakinya saat kamu menyilangkan kaki, atau menyentuh rambutnya saat kamu menyentuh rambut, itu bisa jadi tanda bahwa dia tertarik kepadamu."

Menurut Prinn, ini juga menunjukkan bahwa mungkin ada ikatan alami atau keselarasan di antara kalian.

“Dia terhubung denganmu pada tingkat yang lebih dalam, yang berarti bahasa tubuhnya selaras denganmu. Jadi, setiap kali Anda menyentuh dahi atau minum, mereka akan melakukan hal yang sama tanpa menyadarinya,” katanya.

Itu adalah cara tubuh mengatakan kepada Anda bahwa Anda selaras, serasi dan cocok.

9. Saat kamu berbicara, dia memiringkan kepalanya.

wanita memiringkan kepala
Ilustrasi tampak gugup ©pexels

Mencoba mencari tahu apakah seseorang meniru setiap gerakan bisa sangat sulit. Oleh karena itu, gunakan pendekatan yang lebih sederhana dan lihat bagaimana mereka menggerakkan kepalanya saat Anda berbicara.


"Kepala yang dimiringkan dapat menandakan ketertarikan dan keingintahuan terhadap apa yang dikatakan orang lain," kata Michelle English, LCSW, salah satu pendiri dan manajer klinis eksekutif Healthy Life Recovery.

10. Saat berada di dekatmu, dia mengangkat alisnya.

wanita angkat alis
Ilustrasi tampak gugup ©istockphoto

Sal Raichbach, PsyD, dokter berlisensi dan kepala petugas klinis di Haven Health Management, mengatakan bahwa mengangkat alis sedikit adalah tanda ketertarikan lainnya yang sering diabaikan tetapi sebenarnya.

Dia menjelaskan, "Ekspresi singkat dan tidak disengaja ini dapat menunjukkan ketertarikan dan kegembiraan melihatmu." Alis yang diangkat membuat mata terlihat lebih besar, yang merupakan upaya bawah sadar untuk melihat sesuatu yang menarik dengan lebih jelas.


Tentu saja, karena sering terjadi dengan cepat, ini mungkin salah satu petunjuk yang paling sulit ditangkap.

Raichbach menyatakan bahwa gerakan sekilas ini adalah reaksi alami dan naluriah yang terjadi saat pertama kali melihat seseorang yang menarik, menjadikannya indikator ketertarikan awal yang dapat diandalkan.(red.picmotiv)

Komentar0

Type above and press Enter to search.